Klik Info Sponsor Kumpulblogger Yang Anda Suka Untuk Menutup Jendela ini.
 Anda tidak akan kehilangan halaman ini, karena sponsor akan terbuka di TAB baru. Terima Kasih
Mau membuat account google adsense tanpa blog? atau hanya menggunakan blogspot seperti pada blog ini? Caranya sangat mudah. Cukup kirim email ke cacingbakar@gmail.com.

all in here

all in here


Review BlackBerry PlayBook

Posted: 22 Feb 2011 03:19 AM PST



Detiknet - Hawa ketangguhan PlayBook sejatinya langsung dapat terasa ketika pertama kali menggenggam produk ini. Dengan tebal kurang dari 1 inch dan berat tak lebih dari 1 pon membuat perangkat ini mantap dalam genggaman.

RIM masih belum mau mengungkap material apa yang mereka gunakan untuk membungkus PlayBook. Yang jelas cover belakangnya bukan dari plastik, tapi menggunakan semacam karet yang padat.

Tampilan depan PlayBook bebas dari tombol. Kontrol navigasi langsung berinteraksi dengan layar sentuhnya yang sensitif. Kehadiran tombol cuma ada di bagian atas, yaitu untuk tombol on/off dan tiga tombol multimedia (maju, mundur, dan pause). Sementara di bagian bawahnya terdapat colokan hdmi dan mikro USB.

Untuk mulai menjalankan PlayBook, tinggal sapukan saja jemari Anda. Layar di perangkat ini begitu sensitif, tak butuh tekanan yang kuat untuk mengoperasikannya. Tinggal sentuh dan untuk mengetik pun terasa nyaman.

Pertama kita coba masuk ke bagian image. Dari sederet kumpulan foto yang ada, PlayBook mampu menampilkan kumpulan foto-foto tersebut dengan mulus, tanpa ada waktu menunggu yang berlebihan. Ketika diklik langsung tampil.

Layar 7 inch yang digunakan juga tak seluruhnya digunakan untuk menampilkan gambar. Sebab di atasnya bisa disisipkan semacam tab yang dapat dilihat pengguna untuk mencari file di folder lain. Untuk keluar dari aplikasi ini, tinggal sapukan saja jemari Anda dari bawah ke atas.

Kemudian beralih ke tampilan video. Aplikasi yang berbasis flash dan HTML 5 dapat ditampilkan dengan mulus di PlayBook. Jika tak mau langsung ditutup, tinggal pindah saja ke aplikasi lainnya.

Ya, inilah hebatnya PlayBook. Perangkat ini memiliki kemampuan multitasking yang tangguh lantaran telah dibenamkan prosesor dual core 1 GB. Dapur pacunya juga dilengkapi dengan RAM 1 GB dan OS QNX.

Beberapa aplikasi dapat berjalan bersamaan tanpa harus ditutup. Jadi di halaman depan PlayBook, nanti akan muncul jendela-jendela kecil layaknya di Windows 7 dari aplikasi yang sedang berjalan.

Dan ini pun sudah dibuktikan dengan berbagai aplikasi yang berjalan di belakang layar tak mempengaruhi performa PlayBook secara signifikan.

Kamera Dual HD

Fitur mengambil dan merekam gambar di PlayBook juga memiliki peran penting. Yakni sudah dibenamkannya dua kamera, depan 3 megapixel dan belakang 5 megapixel sebagai primary.

Ketika dijajal detikINET di dalam ruangan yang tak terlalu terang, kemampuan dua kamera di PlayBook tak terlalu mengecewakan, cukup bersih.

Pengujian selanjutnya menuju speaker yang ada di bagian kanan dan kiri layar. detikINEThanya mengingatkan, lantaran ini produk tablet PC maka jangan berharap yang terlalu tinggi kepada speaker yang tersaji, termasuk di PlayBook. Sebab terkesan biasa.

Khusus di PlayBook, kualitas grafis memegang peranan penting. Hal itu bisa dilihat ketika menjalankan video dan games yang ada. Misalnya, saat memainkan game Quick III, kemampuan teknologi OpenGL begitu terasa untuk lebih menghidupkan tampilan.

Sementara media yang bisa diputar di PlayBook termasuk video hingga resolusi 1080p High Definition. Formatnya mencakup H.264, MPEG, DivX dan WMV.





Browsing

PlayBook untuk saat ini memang lebih diposisikan sebagai mobile internet device. Tidak bisa untuk menelpon, sebab belum dilengkapi dengan slot Sim Card, hanya akses Wi-Fi.

Jadi kemampuan browsing PlayBook pun harus bisa dioptimalkan RIM. Nah, salah satunya adalah mampu menampilkan keseluruhan isi situs. Maksudnya, apa yang ditampilkan bukanlah tampilan untuk versi mobile, melainkan sama persis versi yang di komputer desktop.

Jadi pengguna jangan khawatir ketika berselancar di perangkat mini ini. Sebab apa yang bakal mereka terima sama seperti ketika berinternet ria di komputer desktop atau notebook.

Sekadar catatan, PlayBook mengusung OS yang berbeda dengan handset BlackBerry. Sebab PlayBook sudah menggunakan sistem operasi BlackBerry Tablet OS berdasarkan arsitektur micro-kernel QNX Neutrino. Neutrino telah banyak digunakan pada perangkat kesehatan, otomotif hingga router internet.

Adapun spesifikasi teknisnya adalah:

* Layar sentuh capacitive LCD berukuran 7" WSVGA dengan resolusi 1024 x 600
* Dukungan penuh pada multi touch dan gesture
* Prosesor 1 GHz Dual Core
* RAM 1 GB
* Kamera High Definition 3 Megapixel (depan) dan 5 Megapixel (belakang)
* Kamera bisa merekam video hingga resolusi 1080p HD
* HDMI Output (microHDMI)
* WiFi 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth 2.1 + EDR
* Konektor microUSB
* Ukuran 130mm x 193mm x 10mm
* Berat sekitar 400 gram

Kiat Membasmi Virus Ramnit dari Komputer

Posted: 22 Feb 2011 03:14 AM PST

Meski terbilang baru, namun penyebaran virus Ramnit memang cepat. Bahkan karena kecanggihannyayang mampu men-download virus lain, program jahat ini tergolong salah satu trojan yang sulit diberantas.

Nah setelah mengetahui ciri-cirinya, berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus virus Ramnit yang disampaikan Alfons Tanujaya, analis antivirus Vaksincom.

Karena menginfeksi file berekstensi exe, dll, dan html, maka pembersihan sebaiknya dilakukan pada modus DOS. Untuk mempermudah pembersihan silahkan gunakan Windows Mini PE Live CD, lalu downlad tool gratis Dr.Web CureIt!

Agar optimal, sebaiknya semua media termasuk hardsisk dan flashdisk discan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan Ramnit akan menaruh beberapa media penyimpanan.

Sebelum melakukan pembersihan sebaiknya blok file duplikat virus dengan menggunakan fitur 'Software Restriction Policies'. Fitur ini hanya ada pada system operasi Windows XP Pro, Vista, 7, Server 2003 dan Server 2008.

Hubungkan flashdisk atau pun hardsik eksternal ke komputer. Lalu download aplikasi gratisan Dr Web Live CD pada situs berikut ini. Setelah hal tersebut usai dilakukan, pengguna bisa melanjutkan langkah-langkah berikut.

  1. Setelah software Dr.Web LiveCD berhasil di-download, burn kedalam CD/DVD
  2. Hubungkan flashdisk dan hardsik eksternal ke komputer
  3. Booting komputer melalui CD/DVD ROM
  4. Kemudian akan muncul layar 'Welcome to Dr.Web LiveCD
  5. Pilih 'Dr.Web LiveCD (Default)' kemudian tekan tombol 'Enter' pada keyboard
  6. Tunggu beberapa saat sampai muncul interface Dr.Web LiveCD yang akan menampilkan aplikasi 'Dr.Web Scanner' secara otomatis. Dr.Web Scanner ini berfungsi untuk melakukan pemeriksaan terhadap komputer anda dari kemungkinan adanya virus
  7. Untuk scan hardisk, pada layar 'Dr.Web Scanner' pilih lokasi drive yang akan di periksa dan pastikan Anda check list opsi 'Scan subdirectories' agar Dr.Web dapat melakukan pemeriksaan terhadap direktori dan subdirektori agar pembersihan lebih optimal. Jika layar Dr.Web Scanner tidak muncul klik ganda icon 'Dr.Web Scanner' yang terdapat pada Desktop.
  8. Kemudian klik tombol [Start] untuk memulai proses pemeriksaan
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses scan selesai dilakukan. Jika ditemukan adanya virus, Dr.Web akan menginformasikan file yang terinfeksi dan jenis virus yang menginfeksi pada kolom informasi virus yang tersedia.
  10. Klik tombol [Select All] untuk memilih semua objek/file yang akan di bersihkan atau Anda dapat menentukan file mana saja yang akan Anda bersihkan dengan check list pada opsi yang tersedia
  11. kemudian klik tombol [Cure] untuk membersihkan file yang telah terinfeksi virus
  12. Tunggu sampai proses pembersihan selesai dilakukan
  13. Scan ulang komputer untuk memastikan komputer bersih dari virus
  14. Restart komputer.

Ponsel 3G Murah Jadi Modem

Posted: 22 Feb 2011 03:12 AM PST

Detiknet - Vendor ponsel merek lokal IMO memasarkan ponsel 3G dengan harga yang cukup murah. Selain bisa untuk internet-an di ponsel, handset ini juga bisa berfungsi layaknya modem 3G untuk PC maupun laptop.

Dalam keterangannya, Selasa (22/2/2011), ponsel dengan nama produk IMO W8000 ini dibanderol seharga Rp 599.000. Sebagai ponsel 3G, tentunya kecepatan akses data internet jadi fitur utamanya. 

"IMO W8000 bisa dipacu untuk browsing internet cepat memanfaatkan jalur data 3G. Misalnya untuk mengakses Facebook, Twitter serta beragam aplikasi chatting seperti Yahoo Messenger, MSN, dan IMO Chat," tulis IMO.

Di sisi multimedia, ponsel Qwerty dengan garansi satu tahun ini dilengkapi dua kamera, aplikasi java, Radio FM, Bluetooth, slot SIM card ganda (dual on GSM), slot micro SD, memory internal 20 MB, serta layar lebar 2,4 inch.

Ponsel ini juga didesain IMO agar bisa digunakan sebagai modem 3G. Hanya dibutuhkan delapan langkah mudah untuk men-setting IMO W8000 menjadi modem. Berikut langkah-langkahnya:




Langkah 1Masukan CD PC Suite ke CD/DVD Room komputer. Tapi, pastikan jangan dulu mencolokan kabel USB ke port USB PC.

Langkah 2Buka folder "IMO W8000_USB_Driver" > Pilih "InstallDriver", dan klik file tersebut untuk melakukan proses instalasi driver modem USB.

Langkah 3Colokan kabel data ke PC dan hubungkan dengan HP> Pilih "Port Com". Akan muncul pop up notifikasi seperti gambar di bawah > klik next, selanjutnya pilih "Instal from a list or specific location (Advanced)" > Next

Langkah 4Browse atau cari lokasi folder penyimpanan "USB_Driver" sesuai sistem operasi PC > OK > Next. Jika proses ini berhasil, BGer's bisa melihat "USB Modem Driver" sesuai Com Port yang digunakan di menu Device Manager PC.

Langkah 5Sekarang buka folder "Phone_Suite". Klik ikon "Phone_Suite.exe". Selanjutnya pilih menu "Setting". Di tab "General", pastikan BGer's memilih COM Port USB Modem Driver sesuai yang tertampil di Device Manager atau di daftar yang ada di kotak dialog.

Langkah 6Berikutnya pilih tab "Creat Connection". Pilih "New/Modify", masukan profile operator yang digunakan. Karena dalam hal ini IMO W8000 menerapkan paket bundling dengan Telkomsel, maka isi profile-nya seperti berikut:

• Nama : Simpati
• APN : telkomsel
• Number : *99#
• User name : wap
• Password : wap123

Klik "New".

Langkah 7Klik "Create" untuk membuat koneksi profile modem internet. Jika berhasil, akan muncul notifikasi "Connection Created Successfully". Dan BGer's akan melihat nama modem "MTK GPRS Modem" di daftar create connection.
   
Langkah 8Sekarang klik tab "Dial Up". Pilih "GPRS_Simpati" > Klik "Dial Up", proses registering connection akan berlangsung secara otomatis. Jika berhasil, "Connection status" menunjukan sukses, dan internet pun akan tersambung.

Smartphone Android Murah buat Anak Muda

Posted: 22 Feb 2011 02:11 AM PST

KOMPAS — Harga smartphone berbasis Android makin terjangkau dan dapat diperoleh dengan harga di bawah Rp 2 juta. Galaxy Mini, produk terbaru yang dikeluarkan Samsung, produsen ponsel asal Korea Selatan tersebut, misalnya, hanya dibanderol Rp 1,6 juta.
Meski murah, fiturnya tak kalah canggih. Bahkan, sistem operasi yang digunakan sudah Android 2.2 Froyo dan didukung prosesor berkecepatan 600 MHz. Smartphone mini dengan layar sentuh berukuran 3,14 inci ini menyediakan memori internal 160 MB, kamera 3 megapiksel, radio FM, bluetooth, GPS, konektivitas 3G yang sudah mendukung HSDPA, slot microSD berkapasitas hingga 32 GB, dan Wi-Fi.
Dalam penjualannya di Indonesia, samsung menggandeng Telkomsel dalam paket bundling. Paket smartphone Samsung seri S5570 itu dalam paket penjualannya dilengkapi perdana simPATI dengan harga tepatnya Rp 1.599.000. Telkomsel sendiri telah menyediakan layanan akses internet unlimited mulai seharga Rp 50.000 perbulan yang bisa digunakan untukbrowsing, email, chatting, dan social networking.
"Harapan kami, paket Samsung Galaxy Mini Telkomsel membuat masyarakat lebih mengenal layanan berbasis Android. Dengan mengeksplorasi secara bertahap, dapat merasakan pengalaman menggunakan berbagai aplikasi menarik Android di smartphone ini," kata VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo dalam siaran pers yang diterimaKompas.com.
Produk ini ditujukan bagi kalangan muda. Yoo-young Kim, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia, menyatakan, Samsung mulai melihat perkembangan smartphonedengan basis Android tidak hanya di kalangan profesional, melainkan juga bagi anak muda. Menurutnya, anak muda merupakan pasar yang sangat sesuai untuk Android karena mereka selalu memiliki semangat ingin memiliki pengalaman baru.
"Melalui Samsung Galaxy Mini dengan sistem operasi Android Froyo, anak muda dapat menikmati pengalaman menyenangkan dengan berbagai macam aplikasi dan social hub yang telah terintegrasi sehingga memungkinkan mereka memilih cara berhubungan dengan sahabat dan keluarga," papar Yoo-young Kim.
Samsung Galaxy Mini ini tersedia di 50 gerai ponsel berlogo Samsung di Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Batam, Banjarmasin, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Kendari, Palu, dan Manado.

Indonesia Pasar Pertama Nokia E7

Posted: 22 Feb 2011 02:07 AM PST

KOMPAS - Smartphone Nokia E7 yang disebut-sebut sebagai generasi baru Comminicator akhirnya resmi tersedia di pasar. Indonesia lagi-lagi dipilih menjadi pasar pertama perangkat terbaru tersebut. Sejarah kesuksesan Communicator di Indonesia turut menjadi alasan Nokia.
"Di Indonesia, kami punya warisan sejarah Communicator yang sangat sukses sejak diperkenalkan pertama kali tahun 1997. Saat itu, Communicator sangat populer dan digunakan di kalangan tokoh, di komunitas, dan di kalangan bisnis. Tidak hanya digunakan sebagai simbol, tapi juga fungsinya sebagai solusi yang membantu pekerjaan sehari-hari," kata Bob McDoughall, Country Manager Nokia Indonesia di Jakarta, Senin (21/2/2011).
Ia mengatakan Nokia E7 sebagai generasi terbaru Communicator akan menarik karena memberikan pengalaman yang jauh lebih beiak ketimbang pendahulunya. Nokia E7 jauh lebih canggih dengan kombinasi layar sentuh dan keyboard QWERTY, layar yang lebar dan tajam, beragam aplikasi, peta dan navigasi, serta akses ke layanan musik tanpa batas.
Nokia telah membuka layanan pemesanan awal atau pre order perangkat tersebut sejak pekan lalu. Nokia E7 baru akan tersedia ke pasaran paling lambat akhir minggu ini dengan harga Rp 5,999 juta. Khusus pembeli paket bundling dengan Telkomsel, bonus gratis akses data unlimited selama 6 bulan dan game Angry Birds versi full.

Dalam kesempatan tersebut, Nokia juga memperkenalkan tujuh orang tokoh publik yang dianggap berpengaruh untuk memperkenalkan Nokia E7. Ketujuh orang yang disebut Magne7 masing-masing komposer Addie MS, pengusaha Doni Pramono, produser film Nia Dinata, fotografer Jerry Aurum, penulis Laksi Pamuntjak, pengusaha Afit Dwi Purwanto, dan Richard Sambera. Nokia juga telah memberikan Nokia E7 secara cuma-cuma kepada 7 orang yang menjadi penyumbang tertinggi dalam malam amal yang digelar Desember 2010 lalu.

Kiat Pemasaran di Media Sosial

Posted: 22 Feb 2011 03:27 AM PST

KOMPAS  Media sosial atau situs jejaring sosial semacam Facebook, Twitter, dan Koprol sudah menjadi lebih dari sekadar ajang berteman. Media sosial juga bisa berfungsi sebagai media membangun kepedulian dan memasarkan produk. Lalu, bagaimana cara memanfaatkan media sosial untuk tujuan itu?
Danny Wirianto, Chief Marketing Officer KasKus, forum internet terbesar di Tanah Air, mengungkapkan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memulai pemasaran di media sosial. Pertama, kata Danny, "Read before write." Artinya, proses pemasaran lewat media sosial harus didahului dengan riset.
Riset akan mengefektifkan mekanisme pemasaran yang dilakukan. Riset bisa berkisar tentang karakter pengguna media sosial, misalnya dengan melihat cara komunikasi dan apa yang dikomunikasikan dalam media itu.
"Kenali apa yang mereka bicarakan," kata Danny. "Setelah tahu, lalu buat analisis. Susun strategi kecil dan lemparkan. Lakukan inception, persis seperti yang ada di film Inception itu," papar Danny dalam ajang SparxUp Seminar bertema "Understanding Social Media 2011" di Jakarta, pekan lalu.
Untuk melakukannya, berbagai cara bisa diaplikasikan. Danny mencontohkan satu langkah yang bisa diterapkan. Caranya, mengomunikasikan secara personal sehingga produk baru seolah dianggap rahasia. Dengan cara itu, orang akan dianggap istimewa.
"Informasi yang tadinya dianggap rahasia nantinya pasti malah disebarkan. Untungnya ada pada kita. Secara tidak langsung kita berhasil menyebarkan berita tentang produk kita," kata Danny. Setelah itu, lihat apa yang terjadi. Kalau enggak berhasil, ubah strateginya. 
Dalam pemasaran lewat media sosial, dia juga menggarisbawahi bahwa setiap media sosialunik. Jadi, cara pemasaran di setiap media sosial mesti memiliki strategi yang berbeda sesuai dengan karakter penggunanya. "Jangan pukul rata. Jadi, kalau di Facebook, misalnya, jangan lalu pasang hasil scan pamflet promosi dan di-tag ke banyak nama. Kalau caranya seperti itu, pasti akan diabaikan oleh pengguna," papar Danny.
Sementara itu, Danny juga mengemukakan pentingnya membangun engagement (keterikatan) dengan konsumen. Hal ini berguna untuk mempertahankan relasi dengan konsumen, membangun kepercayaan dan loyalitas produk. Dalam membangun engagement, memberi konsumen pengalaman bisa menjadi senjata. Ia mencontohkan aplikasi game yang digarap beberapa situs sebagai salah satu cara membangun engagement.
"Seperti jejaring sosial Facebook. Pengguna tidak pernah lupa karena pernah memainkan Farmville. Ini yang jadi satu nilai lebih untuk Facebook sekarang sehingga masih bisa bertahan," kata Danny.
Dalam skala yang lebih luas, media sosial bisa berfungsi sebagai media untuk melakukanengagement. Media sosial menjadi cara ampuh mengetahui isu-isu tentang produk yang beredar di masyarakat. "Kalau ada produk yang dijelekin, obrolannya pasti ada di social media. Jadi, pihak perusahaan harus seperti PR (humas), harus juga memantau social media, tidak hanya koran-koran besar," katanya.
Engagement bisa dilakukan dengan merespons secara cepat masalah yang muncul. Klarifikasi yang cepat dalam menangani masalah sangat berpengaruh pada citra produk.

Siapkan Pernikahan dengan Google Weddings

Posted: 22 Feb 2011 02:47 AM PST

Untuk menyiapkan situs web dan dokumentasi pernikahan, kini tidak perlu susah payah. Setiap pengguna internet mungkin cukup dengan tool dan layanan baru yang dikembangkan Google, yakni Google Weddings.
"Aplikasi itu membantu Anda merencanakan hari penting dalam hidup Anda. Kami telah membuat template khusus pernikahan di situs Google, Google Docs, dan Picnik. Kami juga memberikan tip dan trik untuk menggunakan aplikasi ini dan produk Google lain di google.com/weddings," kata Lisa Conquergood, Manajer Senior Pemasaran Produk Google, dalam blog resmi Google.
Di layanan berbasis web tersebut, para pengantin dapat menyimpan kartu undangan. Aplikasi itu juga menyederhanakan rencana pernikahan yang padat sehingga waktu Anda dapat difokuskan untuk hal-hal yang menyenangkan. Semua persiapan pernikahan dari bikin situs web, kartu undangan, suvenir, bahkan perencanaan keuangan dan daftar tamu undangan dapat dibuat langsung serta terintegrasi. Bahkan, seusai pernikahan, album-album foto pun bisa diunggah secara praktis. Asik, bukan?
Sebagai bonus, Google juga telah bekerja sama dengan perencana pernikahan terkenal dari New York, Michelle Rago, dan menawarkan 25.000 dollar AS apabila pengguna memenangi kompetisi persiapan pernikahan.
Sumber : ANT

Komputer dalam flashdisk

Posted: 22 Feb 2011 02:49 AM PST



Bentuknya sama saja dengan flash disk pada umumnya. Tapi, produk buatan Spyrus ini bukan sembarang flash disk. Di dalamnya sudah ada sistem operasi Microsoft Windows 7 layaknya sebuah komputer.
Namun, tentu tidak bisa langsung digunakan. Untuk menggunakannya butuh akses USB ke perangkat komputer, notebook, atau lainnya. Colokkan flash disk tersebut, pilih booting komputer lewat USB, dan voila komputer di flash disk bisa bekerja.
Sistem operasi di flash disk menggunakan keyboard, monitor, mouse, dan resource komputer tersebut. Namun, tidak berhubungan sama sekali dengan hardisk sehingga data-data di flash disk dan semua kegiatannya dijamin aman.
Produk yang diberi nama Secure Pocker Drive memang dirancang sebagai komputer mobile yang aman. Salah satu target penggunanya mungkin mata-mata yang bisa bekerja di manapun tanpa terendus orang lain.
Secure Pocket Drive juga dilengkapi micro SD sebagai penyimpan data dan program. Sistem Operasi Windows 7 menghabiskan data 8 GB dan sisanya bisa digunakan untuk aplikasi seperti Office dan sebagainya.
Namun, perangkat tersebut tidak dirancang hanya untuk bekerja bukan untuk menyimpan atau transfer data. Spyrus menyediakan PocketVault P-384 berupa flash disk yang dilengkapi enkripsi untuk mengamankan data.
Selain itu, Secure Pocket Drive juga tidak akan dijual untuk umum. Lisensi dari Microsoft hanya membolehkan distribusi produk tersebut ke organisasi atau sektor publik.
Sumber : PCMagazine

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog dofollow, silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan backlink

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner