Klik Info Sponsor Kumpulblogger Yang Anda Suka Untuk Menutup Jendela ini.
 Anda tidak akan kehilangan halaman ini, karena sponsor akan terbuka di TAB baru. Terima Kasih
Mau membuat account google adsense tanpa blog? atau hanya menggunakan blogspot seperti pada blog ini? Caranya sangat mudah. Cukup kirim email ke cacingbakar@gmail.com.

5 Ide Bisnis Besar Setelah Google Adsense Mendukung Bahasa Indonesia | Blogguebo.com

5 Ide Bisnis Besar Setelah Google Adsense Mendukung Bahasa Indonesia | Blogguebo.com


5 Ide Bisnis Besar Setelah Google Adsense Mendukung Bahasa Indonesia

Posted: 06 May 2012 09:46 PM PDT


Artikel ini merupakan artikel blogger tamu (guest blogger) dari Syaiful Bahri. Jika Anda ingin menjadi guest blogger di Blogguebo.com, silahkan menyimak ketentuannya disini.

Google Adsense saat ini sudah mendukung bahasa Indonesia. Artinya Anda bisa menampilkan iklan Google Adsense di blog berbahasa Indonesia. Iklan Google Adsense pun tampil di blog Anda. Anda menunggu. Anda mengoptimasi penghasilan Anda. Mendatangkan traffic pengunjung dan gencar melakukan promosi. Beberapa berhasil, tapi sisanya menggigit jari. :)

Bagi Anda yang gigit jari, tidak usah khawatir apalagi putus asa. Dan bagi Anda yang "dipecat" Google Adsense pun tidak usah merasa bersalah apalagi kecewa.


Dalam artikel ini saya ingin menunjukkan beberapa ide bisnis yang bisa Anda jalankan setelah Google Adsense secara resmi men-support bahasa Indonesia.

Berikut ini adalah 5 ide bisnis besar setelah Google Adsense masuk di negeri "tercinta" ini.

1. Proyek (Micro) Niche Blog
Di pasar blog bahasa Inggris, saya selalu bermain niche blog untuk mendapatkan dolar dari Google Adsense. Saya pembaca setia Smart Pasive Income dan Niche Pursuits. Dua blog tersebut memiliki tutorial lengkap bagaimana membangun niche blog yang menguntungkan. Alhamdulillah dengan mengikuti jejak dan tutorial mereka, sekarang saya bisa membayar uang kuliah sendiri. Dengan masuknya Google Adsense di Indonesia, maka Anda bisa memulai membangun proyek niche blog. Tips dari saya, lihat dulu performa Google Adsense di blog-blog berbahasa Indonesia yang Anda miliki. Jika Anda puas, let it go!

2. Layanan Backlinks
Untuk mendukung niche blog, jamaknya blogger-blogger yang mengerjakan proyek tersebut membutuhkan backlinks. Ini soal kecepatan dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi jika melakukannya sendiri. Backlinks sangat diperlukan untuk mendapatkan posisi yang bagus di mesin pencari. Walau pun Google Panda muncul, pada hakikatnya Google tidak bisa menentukan hasil pencarian tanpa adanya rekomendasi situs lain. Rekomendasi situs lain diperoleh melalui backlinks.

3. Kursus Google Adsense
DailyBlogTips (milik Daniel Scocco, seorang blogger terkemuka asal Brazil), selain dimonetisasi dengan iklan mandiri dan Google Adsense, juga memberikan penghasilan yang tidak kecil dari membuka kursus online bagi mereka yang ingin memaksimalkan penghasilan Google Adsense. Nama Daniel sendiri sangat terkenal di dunia blogosphere. Tapi bagi blogger Indonesia, sebesar apa pun nama Daniel, cukup sulit menjaring murid dari negeri ini. Hal ini karena kendala bahasa. Bagi mereka yang mahir berbahasa Inggris, hal itu tentu tidak menjadi masalah. Namun bagi banyak blogger yang kurang menguasai bahasa Inggris, tentu soal ini menjadi masalah serius. Nah, di sanalah peluangnya. Jika Anda telah sukses mendulang dollar di program PPC milik Google ini, pertimbangkanlah untuk membangun kursus Google Adsense.

4. Menjual Tool Research Keywords
Menentukan kata kunci untuk niche blog sangat krusial sekali peranannya. Jika Anda salah memilih kata kunci, Anda akan kehilangan banyak peluang dan uang. Nah, tool reseach keywords sangat membantu blogger-blogger menentukan kata kunci terbaik bagi niche blognya. Di luar sana, banyak sekali tool riset kata kunci bertebaran. Harganya kadang mencengangkan. Apalagi bahasa utamanya bahasa Inggris. Beberapa tool tidak bisa digunakan di pasar bahasa Indonesia. Jika Anda ahli membuat software dan mampu membuat tool reseach keywords, saya percaya ini peluang yang sangat besar.

5. Plugin-Plugin Pendukung Berbayar
Sejak tiga bulan lalu, ketika saya sudah berhasil berada di angka aman saya (PO tiap bulan), saya ingin sekali membuat plugin berbayar. Tetapi kemampuan saya tersandung, saya mencari beberapa developer, tapi sayangnya saya hanya menemukan orang bule saja. Apakah di Indonesia tidak ada developer plugin yang cukup handal? Saya rasa ada. Jika pembaca Blogguebo.com memiliki skill tersebut, mengapat tidak membuat dan kemudian menjualnya? Beberapa ide plugin pendukung (untuk Google Adsense) berbayar yang bisa Anda jual diantaranya adalah plugin SEO, plugin back up, plugin untuk menampikan iklan untuk Google Adsense dan PPC lain, atau plugin yang memungkinkan membuat spot iklan mandiri.
-----------------------------------

Itulah 5 ide bisnis besar yang bisa Anda jalankan setelah Google Adsense secara resmi mendukung blog berbahasa Indonesia. Ide-ide di atas akan membuat Anda bermain di the big game arena. Bukan lagi di arena kecil.

Semoga Anda menjadi the next famous blogger in Indonesia. Good luck!

-----------------------------
Syaiful Bahri, seorang partimer blogger, mahasiswa dan penulis lepas. Anda bisa belajar SEO di blognya untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense atau bisnis online Anda.

(Gambar diambil dari Google Adsense)

Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini:

Guest Blogger di Blogguebo.com
Ingin Blog (Berbahasa Indonesia) Anda Go Internasional? Inilah Rahasianya
6 Ciri Nama Domain Blog Yang Layak Anda Pilih

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog dofollow, silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan backlink

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner