Klik Info Sponsor Kumpulblogger Yang Anda Suka Untuk Menutup Jendela ini.
 Anda tidak akan kehilangan halaman ini, karena sponsor akan terbuka di TAB baru. Terima Kasih
Mau membuat account google adsense tanpa blog? atau hanya menggunakan blogspot seperti pada blog ini? Caranya sangat mudah. Cukup kirim email ke cacingbakar@gmail.com.

Neil Patel: "Pastikan Anda Menulis Konten Berkualitas dan Memiliki Blog Yang SEO-Friendly" (Wawancara Eksklusif Blogguebo.com) | Blogguebo.com

Neil Patel: "Pastikan Anda Menulis Konten Berkualitas dan Memiliki Blog Yang SEO-Friendly" (Wawancara Eksklusif Blogguebo.com) | Blogguebo.com


Neil Patel: "Pastikan Anda Menulis Konten Berkualitas dan Memiliki Blog Yang SEO-Friendly" (Wawancara Eksklusif Blogguebo.com)

Posted: 28 Feb 2012 10:27 PM PST


SEO atau search engine optimization adalah salah satu aspek penting di dunia online, termasuk blogging. Jika Anda menguasai dan piawai melakuan optimasi SEO untuk blog Anda, hampir bisa dipastikan blog Anda akan dibanjiri pengunjung. Sebaliknya, jika tidak, maka nyaris mustahil untuk memimpikan sukses di dunia blogging.  

Salah satu tokoh SEO dunia yang sudah diakui namanya adalah Neil Patel. Neil Patel adalah blogger pemilik blog QuickSprout.com, konsultan SEO kelas wahid dan sekaligus pendiri dua perusahaan analytic sofware bernama CrazyEgg dan KISSMetrics. Beberapa situs terkemuka yang optimasi SEO-nya dibantu oleh Neil Patel diantaranya adalah eBay, Dell dan Zappos. Sementara beberapa blog kelas dunia yang dibantunya diantaranya adalah TechCrunch dan ICanHasCheezBurger. Pengakuan tinggi terhadap Neil Patel sebagai ahli SEO juga diberikan oleh media Wall Street Journal yang menyebutnya sebagai "the top influencer on the web". Konon kabarnya, untuk 1 jam masa konsultasi saja, Neil Patel memiliki tarif konsultasi $5000! :)

Dua hari yang lalu saya berkesempatan mewawancarai Neil Patel melalui email. Topik wawancara tersebut adalah blogging dan SEO. Seperti wawancara-wawancara eksklusif sebelumnya di Blogguebo.com, saya berharap agar hasil wawancara bersama Neil Patel kali ini juga bisa memberikan inspirasi bagi Anda untuk lebih bersemangat menekuni aktivitas blogging. Worth to do kok. :)

Okay, agar tidak berlama-lama, silahkan disimak hasil wawancara eksklusif Blogguebo.com kali ini. :)

------------------------------------
M: Medhy
N: Neil

M: Blogging is now becoming popular as a tool for making money online. For this reason, do you think SEO is crucial for blogger to get traffic?
(Blogging saat ini telah sangat populer sebagai salah satu alat untuk menghasilkan uang secara online. Berkaitan dengan hal ini, apakah menurut Anda SEO sangat penting bagi blogger untuk mendapatkan pengunjung?)

N: It is very crucial. Google is the most popular website on the Internet and if you aren't leveraging it, you are losing out on a lot of money. If you optimize your blog for search engines, you can easily get 50% of your traffic from Google.
(Sangat penting. Google adalah situs yang paling populer di internet dan jika Anda tidak memanfaatkannya, Anda kehilangan banyak uang disana. Jika Anda mengoptimasi blog Anda untuk mesin pencari, Anda bisa dengan mudah mendapatkan 50% pengunjung blog Anda dari Google.)

M: What kind of skills that blogger should learn on SEO fro blog?
(Apa saja kemampuan yang harus dipelajari seorang blogger untuk menguasai SEO untuk blog?)

N: From creating sexy headlines that are keyword rich to having clean URLs. There are ton of aspects that bloggers should be familiar with. But the easy route to go is to just use the SEO WordPress plugin by Yoast.
(Mulai dari kemampuan membuat judul artikel yang seksi dan memuat kata kunci sampai membuat URL yang bersih. Ada banyak aspek yang harus dipelajari oleh seorang blogger. Tetapi jalan terpendek adalah cukup dengan menggunakan plugin SEO WordPress yang dibuat oleh Yoast.)

M: What is the impact of Google Panda (new Google algorithm) for SEO?
(Apa dampak Google Panda (algoritma Google yang baru) terhadap SEO?)

N: The Panda updates has removed a ton of junk results from the index. It didn't impact most of the search listings out there, but it affected a lot of the user generated content sites that didn't have a ton of high quality content.
(Update Google Panda telah menghilangkan banyak sekali hasil pencarian situs berkualitas sampah dari indeks Google. Google Panda tidak berpengaruh terhadap mayoritas hasil pencarian, tetapi Google Panda mempengaruhi banyak situs "user generated content" atau situs dimana kontennya dibuat oleh para penggunanya dan tidak memiliki konten berkualitas tinggi.)

M: Can we do SEO by ourselves or we should ask for SEO expert helps?
(Bisakah kita melakukan SEO sendiri atau kita harus meminta bantuan ahli SEO?)

N: You can do it yourself. You don't have to hire an SEO expert, although it helps. I recommend that you do things yourself until you are making at least $10.000 in monthly revenue as SEOs can be expensive.)
(Anda bisa melakukannya sendiri. Anda tidak perlu menyewa tenaga ahli SEO, meskipun hal itu tentu akan membantu. Saya merekomendasikan agar Anda melakukannya sendiri sampai Anda bisa memiliki penghasilan setidaknya $10.000 per bulan, karena SEO bisa sangat mahal.)

M: Besides CrazyEgg and KISSMetrics, I notice that you've launched The QuickSprout Traffic System. Could you tell us what is actually The QuickSprout Traffic System?
(Selain CrazyEgg dan KISSMetrics, saya tahu Anda baru saja meluncurkan The QuickSprout Traffic System. Bisakah Anda ceritakan kepada kami apa sebenarnya The QuickSprout Traffic System ini?)

N: The QuickSprout Traffic System is a set of guides, videos, and audios files that teaches people how to do online marketing right. From SEO to social media, it breaks down every aspect of Internet Marketing and it teaches you the secrets that the big brands are using and how you can apply them to your blog, websites or business without spending a dime.)
(The QuickSprout Traffic System adalah satu set file panduan, video dan audio yang mengajarkan orang bagaimana melakukan marketing online dengan benar. Dari SEO hingga social media, panduan ini akan menjelaskan setiap aspek Internet Marketing dan mengajarkan kepada Anda rahasia yang telah digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dan bagaimana Anda bisa menerapkannya untuk blog, situs atau bisnis Anda tanpa perlu harus kehilangan banyak uang.)

M: How did you finally come up with this product? Is it for blogger? Or any online publisher?
(Bagaimana Anda bisa menciptakan produk ini? Apakah produk ini untuk para blogger? Atau semua pemasar online?)

N: I came up with the product from years of working in the Internet Marketing field. It's all of my knowledge and secrets in 1 place. It's for anyone with a website.)
(Saya menciptakan produk ini berdasarkan pengalaman bertahun-tahun yang saya miliki di dunia Internet Marketing. Produk ini adalah semua pengetahuan dan rahasia saya menjadi satu. Produk ini untuk siapapun yang memiliki situs.)

M: From your own experience, which one is more important: SEO or SMO (Social Media Optimization)?
(Dari pengalaman Anda, mana yang lebih penting: SEO atau SMO?)

N: They both are ... and it is too hard to pick one. These days you can't do one or the other, you have to do both to succeed online.
(Keduanya penting ... dan sangat sulit untuk hanya memilih salah satunya. Saat ini Anda tidak bisa lagi hanya melakukan salah satunya, Anda harus melakukan kedua-duanya untuk bisa sukses di dunia online.)

M: What is your advice for bloggers who want to start their SEO'd blog?
(Apa saran Anda kepada para blogger yang ingin memulai blog ter-SEO mereka?)

N: Make sure you write good content and you have a SEO friendly blog. Use a plugin to make things easier, like the one by Yoast and focus on providing tons of value with your content. Good content creates more links, more social shares, which causes you to get more traffic.
(Pastikan Anda menulis konten yang bagus dan memiliki blog yang SEO-friendly. Gunakan plugin untuk memudahkan semuanya, seperti yang dibuat oleh Yoast dan fokuslah untuk memberikan nilai sebanyak mungkin dengan konten Anda. Konten yang bagus menciptakan lebih banyak link, lebih banyak share social media, yang akhirnya memberikan lebih banyak pengunjung ke blog Anda.)

M: Last question: Do you have any future project that you want to share with us in Indonesia?
(Pertanyaan terakhir: Apakah Anda memiliki proyek di masa depan yang ingin Anda ceritakan kepada kami di Indonesia?)

N: I am spending all of my time on KISSMetrics these days and we are launching some cool social features soon that will help bloggers get more traffic. Stay tuned. :)
(Saya menghabiskan hampir semua waktu saya saat ini untuk mengembangkan KISSMetrics dan kami sedang meluncurkan sejumlah fitur social media yang keren yang akan membantu para blogger untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung. Tunggu saja.)

P.S.: Sorry for the short response. I wish I could be more thorough, but it just isn't possible due to the volume of emails that I receive.
(Maaf untuk jawaban-jawaban pendeknya. Saya berharap bisa menjawab lebih detil lagi, tetapi rasanya tidak mungkin karena ada banyak sekali email yang saya terima.)

Thank you Medhy.
(Terima kasih Medhy.)

Neil Patel
(Professional Web Surfer) 
------------------------------------

Pastikan Anda menulis konten yang bagus dan memiliki blog yang SEO-friendly. Pesan ini jelas dan tegas. Sekarang tinggal berpulang kepada Anda. Siapkah untuk melakukan apa yang disarankan oleh Neil Patel?

Bagaimana menurut Anda?

Senang sekali jika Anda mau berbagi pendapat dengan saya dan para pembaca blog ini melalui kolom komentar.

(Gambar diambil dari SEOMoz.com)

Medhy Aginta


Jika artikel ini bermanfaat, silahkan isikan alamat email Anda untuk berlangganan artikel Blogguebo.com secara gratis melalui email:


Tulisan lain yang relevan dengan posting ini;
Darren Rowse: "Berusahalah Untuk Menulis Konten Yang Berkualitas"
Daniel Scocco: "Jangan Ikuti Uangnya, Ikuti Hasrat Anda"

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Blog ini adalah blog dofollow, silahkan berkomentar sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan backlink

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner